Detik-Detik Jorge Martin Tabrak Marc Marquez hingga Terjatuh dan Gagal Juara MotoGP 2023

 

Jorge Martin gagal finis usai mengalami insiden di MotoGP Valencia 2023
Suaritoto - detik Jorge Martin (Pramac Ducati) tabrak Marc Marquez (Repsol Honda) hingga terjatuh dan gagal juara MotoGP 2023 bisa Anda lihat di aktikel ini. Insiden itu terjadi di seri terakhir MotoGP 2023 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. 


Membalap pada Minggu (26/11/2023), balapan berlangsung ketat sejak awal. Jorge Martin yang start dari urutan keenam berusaha keras untuk langsung merangsek masuk ke jajaran depan.


Hal itu dilakukan Martin untuk terus menjaga jarak dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Seperti diketahui, seri MotoGP Valencia 2023 menjadi penentuan bagi keduanya untuk meraih gelar juara.


Namun, sebuah insiden di lintasan membuat Jorge Martin harus mengubur mimpinya untuk menjuarai MotoGP 2023. Rider asal Spanyol itu terjatuh setelah mencoba memaksa melewati Marc Marquez di depannya.


Jorge Martin awalnya sudah berada di posisi kedua, tepat di belakang Francesco Bagnaia. Namun, memasuki tikungan 1, Martin tiba-tiba melebar jauh ke sisi kiri lintasan hingga membuatnya mundur beberapa posisi.



Baca Juga : Viral Bocah 12 Tahun Dimakan Buaya saat Berenang di Sungai



Menyadari hal tersebut, rekan satu tim Johann Zarco itu langsung memaksa laju motornya untuk kembali bersaing dengan Bagnaia di posisi depan. Sayang, dalam prosesnya, Martin mengalami insiden yang membuatnya terjatuhkeras ke gravel.


Jorge Martin sempat menyenggol motor Marc Marquez yang membua The Baby Alien ikut terpental dari tunggangannya. Insiden ini membuat Jorge Martin harus merelakan gelar juara dunia MotoGP 2023 kembali jatuh ke tangan Francesco Bagnaia.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama